KULINER WISATA INDIA 

Nikmatnya Martabak India Pak Aboy di Setia Budi Pekanbaru

Di Baca : 23021 Kali
Martabak India Pak Aboy di Jalan Setia Budi Nomor 25 Pekanbaru, Riau, 50 meter dari simpang Jalan Sudirman. Kiri bawah roti cane kari ayam, kanan bawah martabak India. (Foto Ist/Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Sang penjual Martabak Bombay India yang bergelut di bidang usaha makanan ini lebih dari 20 tahun berjualan di Pekanbaru yang kini berlokasi di Jalan Setia Budi. Tak sulit untuk menemukan tempatnya, karena berada di jalan utama Kota Pekanbaru.

Martabak Bombay India yang dijual pria asal Sumatera Utara ini sebenarnya termasuk jenis martabak telur. Disebut martabak bombay karena memang isinya banyak menggunakan bercirikhas dengan kari bawang bombay juga memakai isi ayam, cumi dan udang.

Pak Aboy menyediakan tiga jenis martabak mesir, martabak telor, martabak prata, bakar dan martabak Bombay India didampingi kuah kari.

Perbedaan ketiganya berada pada jumlah telur. Semakin mahal harganya, semakin banyak telur yang dicampurkan ke dalam adonan, dan semakin tebal pula martabak Bombay India yang disajikan. Demikian juga disajikan mie rebus India/Medan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar